6 Investasi Terbaik Untuk Pemula di Tahun 2021

6 Investasi Terbaik Untuk Pemula di Tahun 2021

Investasi 100 ribu profit harian merupakan tindakan baik jika seseorang ingin mengakumulasi kekayaannya untuk masa yang akan datang atau masa depan yang penuh dengan ketidakpastian. Investasi dapat disebut juga sebagai tabungan untuk menghadapi masa depan dan tabungan tersebut akan bertambah sesuai dengan nilai atau return.

Tentu saja, bagi masyarakat milenial pasti memiliki fikiran untuk berinvestasi guna kehidupan yang akan datang. Mereka berfikir, bahwa dengan ivestasi akan mendapatkan penghasilan atau keuntungan yang dapat digunakan pada kebutuhan dimasa depan seperti pendidikan anak, dana pensiun bahkan hingga dana travelling.

Bagi yang tertarik dengan investasi, di Indonesia terdapat beberapa solusi jenis-jenis investasi yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan ataupun kebutuhan investor. Dari beberapa jenis-jenis investasi di Indonesia memiliki kelebihan serta kekurangannya.

Sebelum berinvetasi kita wajib memahami apa saja kelebihan dan kekurangan dari jenis investasi yang dipilih. Terlebih untuk para pemula, tentu masih sangat awam seputar dunia investasi. Oleh karena itulah silahkan simak rekomendasi investasi terbaik untuk pemula berikut ini.

Rekomendasi Investasi Terbaik Untuk Pemula

1. Deposito

Deposito merupakan jenis investasi dari sebuah bank yang menjajikan suku bunga kepada nasabah pada jangka waktu tertentu. Jadi, investasi dalam bentuk deposito yaitu uang nasabah yang didiamkan yang nantinya dapat dicairkan pada jangka waktu yang telah ditentukan atau sesuai dengan tanggal kontrak tertulis investasi deposito.

Untuk cara pencairan uang tergantung pada tenor yang anda pilih, anda dapat memilih tenor seperti 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau 1 bulan, Nah, dari tenor yang dipilih oleh nasabah akan medapatan suku bunga sesuai dengan waktu yang dipilih.

2. Emas

Emas selain barang yang banyak diminati oleh manusia, juga sebagai investasi yang memiliki banyak peminat. Berinvestasi emas dapat menguntungkan kepada manusia, karena terjamin dan aman.

Bagaimana tidak menguntungkan? dari waktu ke waktu tahun ke tahun harga emas semakin naik. Selain itu, harga jual dengan harga beli emas sangatlah berbeda karena harga jual emas cukuplah besar.

3. Saham

Saham menjadi investasi yang menarik pada zaman sekarang. Investasi saham dapat dikatakan sebagai menanam modal pada perusahaan tertentu dengan tujuan meningkatkan meningkatkan jumlah produksi, operasional perusahaan hingga meningkatkan jumlah produksi.

4. Obligasi

Obligasi merupakan salah satu bentuk investasi dengan meminjamkan dana atau hutang kepada pemerintah ataupun perusahaan atau perusahaan. Bagi perusahaan yang meminjamkan dana haruslah memiliki tanda bukti berupa surat hutang dari negara dan perusahaan yang meminjam dana kepada investor harus mengembalikan setelah tiba jatuh tempo dengan disertai bunga.

5. Reksadana

Reksadana merupakan alternatif baik bagi investor, karena menghimpun dana dari masyarakat dan ditempatkan diportofolio efek oleh manager investasi. Investasi reksadana sangat bermanfaat bagi pemodal kecil ataupun pemodal yang tidak memiliki keahlian menghitung serta pengetahuan yang terbatas.

Selain itu, reksadana mengharapkan dapat meningkatkan peran pemodal untuk meningkatkan peran pemodal lokal di pasar modal Indonesia.

6. Peer to peer (P2P) Lending

Apa itu Peer to peer (P2P) Lending? Yakin sebuah platform yang memfasilitasi antara pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman dalam rangka melakukan pinjam memiminjam secara online. Saat ini Peer to peer (P2P) Leding sedang menjadi favorit dikalangan pecinta Investasi dikarenakan return yang lebih besar dibanding reksadana ataupun saham.

Ada banyak perusahaan P2P Lending berbasis aplikasi di Indonesia, salah satu yang terbaik adalah Amartha. Dengan bunga pinjaman yang besar tak hayal investasi 100 ribu hasilkan jutaan rupiah ini sangat cocok bagi para pemula. Namun dibalik itu kalian wajib memahami apa saja kelebihan dan kekurangan P2P Landing.

Nah demikianlah rekomendasi investasi terbaik yang cocok untuk pemula. Silahkan kalian memilih salah satu jenis investasi yang dianggap paling menguntungkan, dan jangan lupa simak pula beragam informasi menarik lainnya seputar dunia Perbankan di Investasi di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terlihat Sama, Ternyata 5 Jenis Buah Pisang Ini Punya Manfaat Berbeda